Hari Pahlawan, AHY: Semangat Patriotisme Kita Warisi Hingga Kini

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

MONITOR, Jakarta – Hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November setiap tahunnya, memiliki kenangan tersendiri di hati rakyat Indonesia. Bagi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), rakyat Indonesia hari ini mewarisi semangat melawan penjajahan.

“Sejak dahulu, kita memaknai arti Pahlawan sebagai orang-orang yang berani mengangkat senjata dan melawan penjajahan demi kemerdekaan Indonesia. Semangat patriotisme itu kita warisi sampai kini,” kata AHY, mengenang refleksi Hari Pahlawan, Selasa (10/11).

Di masa sekarang, AHY menegaskan semua elemen bangsa bertanggung jawab meneruskan cita-cita para pejuang di masa lampau untuk menjadikan Indonesia negara yang aman dan damai, adil dan sejahtera serta maju dan mendunia.

“Dengan semangat patriotisme yang ada di dalam diri kita, apapun profesi kita dan dimanapun kita berada, selama hati dan pikiran kita tercurahkan untuk membela kepentingan Indonesia, itulah pahlawan-pahlawan abad 21,” terangnya.

Dalam momentum ini, putra sulung Susilo Bambang Yudhyono (SBY) ini pun mengajak segenap bangsa untuk memberikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya bagi para dokter dan tenaga medis yang berjuang tanpa kenal lelah mengatasi pandemi Covid-19.