Raup 51 Persen Suara, Trump Ungguli Joe Biden di Florida

Calon Presiden Amerika Serikat Donald Trump dari Partai Republik (kiri) dan Joe Biden dari Partai Demokrat (kanan)/ dok: Reuters

MONITOR, Florida – Perolehan suara Donald Trump, calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, memimpin di negara bagian Florida dibandingkan Joe Biden dari Partai Demokrat, Rabu (4/11).

Bahkan, suara capres petahana ini melesat di negara bagian lainnya seperti Carolina Utara. Edison Research, salah satu lembaga survei di Amerika Serikat, memaparkan perolehan suara keduanya saling kejar-kejaran.

Suara Trump dilaporkan unggul di negara bagian konservatif seperti Alabama, Indiana, Kentucky dan Tennessee. Sedangkan Massachusetts yang condong ke Demokrat, serta negara bagian lainnya seperti Vermont, New York dan Connecticut didominasi oleh suara Biden.

Edison Research menyebut, kekuatan Trump di negara bagian Florida berasal dari peningkatan kinerja. Sehingga, pangsa suara Trump di negara-negara itu lebih besar dibandingkan saat Pemilu 2016 lalu.

Dalam pantauan Reuters, di Florida sendiri, Trump harus berjuang mati-matian untuk mendapatkan 270 suara Electoral College yang diperlukan untuk memenangkan kursi nomor satu di Gedung Putih.

Sementara dilansir The New York Times, Rabu (4/11/2020), suara yang masuk di Florida sudah mencapai 93%. Dalam hasil penghitungan sementara ini, Trump unggul atas Biden dengan meraih 5,516,837 suara (51%). Sedangkan Biden meraih 5,212,848 suara (48%).