Sri Mulyani Puji Upaya UMKM Bertahan Ditengah Pandemi

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati

MONITOR, Jakarta – Sektor UMKM memiliki peran yang sangat luar biasa bagi negeri ini. Sayangnya, pandemi yang berlangsung selama berbulan-bulan ini membatasi kegiatan pelaku UMKM sehingga mereka terimbas dan mendapatkan risiko besar.

Atas perjuangan pelaku UMKM ditengah masa pandemi, meski tertatih-tatih untuk terus bertahan, Menteri Keuangan Sri Mulyani pun mengapresiasi hal tersebut.

“Saya sangat bangga atas perjuangan Anda (pelaku UMKM) untuk terus berusaha mengembangkan usaha di kondisi yang luar biasa ini. Daya juang Anda begitu hebat,” puji Sri Mulyani saat berdiskusi dengan pelaku UMKM.

Sri Mulyani mengungkapkan, sejauh ini pemerintah telah mencurahkan perhatian khusus agar UMKM dapat bertahan dan bangkit lagi. Ia menambahkan, berbagai masukan akan tindak lanjuti untuk perbaikan dan penyempurnaan agar bantuan menjadi tepat sasaran.
⁣⁣
⁣⁣”Kepada para enterpreneur, jadilah terus inspirasi dalam mempertahankan daya juang melalui inovasi-inovasi produk. Tetap jaga keuletan dalam membangun usaha dan jagalah supaya kesempatan kerja tidak berkurang,” pesan Sri Mulyani.