Jika Terpilih, Gibran Janji Lanjutkan Agenda Walikota Sebelumnya

Walikota Surakarta terpilih Gibran Rakabuming Raka

MONITOR, Solo – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka – Teguh Prakosa, tampaknya ingin berkomitmen meneruskan program 3WMP yang telah tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Kota Surakarta.

Tujuannya yakni agar keselarasan dan keberlanjutan visi misi Wali Kota sesuai RPJP bagi Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta, dan rakyat menjadi lebih sejahtera sehingga program yang sudah berhasil akan lebih dirasakan manfaatnya.

Adapun program 3WMP yang dicanangkan sebelumnya yakni Waras, Wasis, Wareg, Mapan, Papan, dengan agenda kedepan kebangkitan dari pandemi Covid-19 menjadi program utama. Gibran meyakini, dengan memfasilitasi restrukturisasi kredit bagi UMKM, program penangganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi diyakini akan menjadi solusi bangkit dari pandemi dan untuk menggerakkan ekonomi di kota Surakarta.

“Kalo warganya tidak sehat ekonomi tidak akan sehat, kalo warga sehat ekonomi akan sehat. Untuk itu program 3WMP akan kita maksimalkan,” ucap Gibran saat silaturahmi di Hotel Asia, Jumat (30/10).