Pembakar Halte Sarinah Ditangkap, Demokrat Desak Aparat Serius

Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon (dok: net)

MONITOR, Jakarta – Sejumlah pelaku pembakaran halte Sarinah saat demo omnibus law UU Cipta Kerja sudah terungkap. Setelah diwartakan melalui tayangan video yang dibuat di Narasi TV, para pelaku pembakaran halte kemudian diringkus oleh aparat kepolisian.

Dari penelusuran tersebut, setidaknya muncul tujuh sosok terduga pelaku pembakaran Halte Sarinah. Bahkan ditemukan tayangan mereka bukan termasuk barisan pendemo omnibus law saat kegiatan demo berlangsung.

Terkait penangkapan pelaku pembakaran ini, Politikus Demokrat Jansen Sitindaon cukup senang karena sedikit demi sedikit kasus tersebut terungkap. Bahkan titik terang atas kejadian pembakaran tersebut sudah diketahui publik.

Jansen pun mendesak agar penegak hukum melakukan penyelidikan yang serius terhadap kasus ini.

“Perlahan tapi pasti melalui video Narasi TV ini terbuka tabir siapa yang membakar di demonstrasi kemarin. Minimal untuk sementara di kasus halte Sarinah. Agar tabir kejadian pembakaran di kota lain juga terbuka, Negara dan penegak hukum harus serius lakukan penyelidikan disoal ini,” tegas Jansen dalam keterangannya, Jumat (30/10).