Jumat, 19 April, 2024

Urai Macet, Jasa Marga Berlakukan Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek

MONITOR, Cikampek – Jasa Marga memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow mulai dari Km 47 s.d. Km 61 arah Cikampek sejak pukul 08.45 WIB. Selain itu, Jasa Marga juga telah melakukan penutupan sementara Rest Area Km 50 arah Cikampek.

Hal ini dilakukan untuk mengurai kepadatan di Jalan Tol Jakarta Cikampek (Japek) arah Cikampek Dengan diberlakukannya contraflow, diharapkan dapat mencairkan kepadatan yang terjadi di KM 48 yang merupakan titik pertemuan dua arus lalu lintas menuju Cikampek, antara kendaraan yang melalui jalan tol Jakarta Cikampek Elevated dan Jalan Tol Jakarta Cikampek.

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati, mengatakan pohaknya juga memantau antrean kendaraan jelang Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama arah Cikampek cenderung ramai lancar, saat ini terpantau antrean 3-4 kendaraan dengan kapasitas gardu tol beroperasi maksimal.

“Pemberlakuan contraflow merupakan diskresi Kepolisian. Untuk mendukung kelancaran contraflow, Jasa Marga menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Rabu (28/10).

- Advertisement -

“Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area,” imbuhnya lagi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER