Yonif 516 Gelar Sosialisasi Cegah Covid-19 di Perbatasan RI-PNG

“Secara terjadwal sosialisasi ini telah kita lakukan dari kampung ke kampung lainnya”

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY menggelar sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 di wilayah Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Senin (26/10/2020). (Yonif Mekanis 516/CY)

MONITOR, Boven Digoel – Pencegahan penyebaran Covid-19 terus diupayakan oleh Satgas Pamtas RI-Papua Nugini (PNG) Yonif Mekanis 516/CY melalui sosialisasi mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayah Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, mengungkapkan bahwa dengan menggunakan mobil Senyum Branjangan, personel Pos Kotis yang dilengkapi pengeras suara serta singgah dari kampung ke kampung memberikan sosialisasi bahaya Covid-19 dan penyebarannya serta memberikan penjelasan cara pencegahannya.

“Secara terjadwal sosialisasi ini telah kita lakukan dari kampung ke kampung lainnya yang ada di wilayah Distrik Jair, yakni Kampung Prabu Kampung Asikie, Kampung KM 2, Kampung Sunda dan kampung lainnya. Tujuannya untuk mengedukasi kepada masyarakat agar mengerti tentang pencegahan dan bahaya dari virus Corona/Covid-19,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima MONITOR, Jakarta, Selasa (27/10/2020). 

Lebih lanjut, Radhi mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi pencegahan dan penyebaran Covid-19 yang dilakukan di kampung-kampung mendapat respons yang baik dan positif dari masyarakat. Hal itu terlihat dari antusiasme warga yang berdatangan ke tempat sosialisasi baik dari kalangan muda maupun tua, dari mulai anak-anak, remaja sampai dewasa. 

“Warga bertanya tentang hal-hal yang masih belum jelas mengenai bahaya Covid-19 kepada petugas dan cara pencegahannya,” katanya. 

Dengan terus digencarkannya sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 ini, Rdhi berharap kesadaran masyarakat semakin tinggi untuk berperilaku hidup sehat, menjaga kebersihan dan selalu menerapkan protokol kesehatan.