Jumat, 26 April, 2024

Ini Tugas Penting Kasad kepada Prajurit JRTC

“Saya ingin rekan-rekan sekalian kembali kesini sudah jadi prajurit TNI AD yang punya wawasan lebih luas“

MONITOR, Jakarta – Dalam rangkaian kerjanya ke wilayah Jawa Timur (Jatim), Kepada Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, meninjau kesiapan Latihan Bersama (Latma) Joint Readiness Training Center (JRTC) Rotation 21-01 bertempat di Yonif Para Raider 502 Kostrad, Selasa (29/9/2020).

Latma JRTC Rotation 21-01 merupakan latihan gabungan dengan prajurit AD Amerika Serikat (AS) atau US Army dan juga negara lainnya. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, TNI AD mengirimkan satu kompi pasukan dengan jumlah sebanyak 125 prajurit. 

Latma JRTC 21-01 merupakan wujud kerja sama internasional untuk menjalin persahabatan dan meningkatkan hubungan militer antara TNI AD dan US Army.

Pelaksanaan JRTC 21-01 itu sendiri akan berlangsung dari 19 September hingga 3 November 2020 di Fort Polk, Lousiana, Amerika Serikat. 

- Advertisement -

Dalam kesempatan itu, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, juga berkesempatan memberikan pengarahan kepada 155 prajurit untuk berlatih dengan serius dan memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya. Diharapkan prajurit dapat memetik pengalaman bersosialisasi dan berkomunikasi disana. 

“Tugas yang paling penting dari saya, bersahabat, cari teman baru dan membina hubungan baik dengan mereka. Tunjukkan bahwa kita ingin bersahabat dengan mereka, karena mereka pasti akan menunjukkan bersahabat dengan kita,” ungkapnya. 

Andika juga berharap, sekembalinya prajurit dari Latma JRTC 21-01 itu, mereka dapat menularkan ilmu dan pengalaman berharga kepada rekan-rekannya di Indonesia. 

“Saya ingin rekan-rekan sekalian kembali kesini sudah menjadi prajurit TNI Angkatan Darat yang punya wawasan lebih luas,” ujarnya. 

Sekadar informasi, turut mendampingi Kasad dalam peninjauannya yakni Pangkostrad, Pangdam V/Brawijaya, Aslat Kasad, Irdivif 2 Kostrad dan Kadispenad.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER