Kamis, 28 Maret, 2024

Hasil Swab, Seluruh Pegawai DKPP Negatif Covid-19

Kendati demikian, seluruh pegawai DKPP diimbau tetap patuhi protokol kesehatan.

MONITOR, Jakarta – Seluruh pimpinan dan pegawai Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) diliputi perasaan bahagia lantaran meraih hasil negatif dalam uji usap atau swab test Covid-19 yang dijalani pada Senin (28/9/2020).

“Dari seluruh pimpinan dan pegawai DKPP yang melakukan swab test pada hari Senin 28 September 2020 di kantor DKPP, semuanya dinyatakan negatif,” ungkap Sekretaris DKPP, Bernad Dermawan Sutrisno, di Jakarta, Selasa (29/9/2020).

Kendati demikian, Bernad tetap berpesan agar seluruh pegawai di DKPP agar tidak berpuas diri serta tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan agar senantiasa sehat dan terbebas dari Covid-19.

“Tetap jaga kesehatan dan jangan lupa berdoa,” ujarnya.

- Advertisement -

Untuk diketahui, uji usap massal tersebut pertama kali diadakan oleh Sekretariat DKPP dalam masa pandemi ini. 

Sebelumnya, DKPP juga telah melakukan tiga kali rapid test untuk seluruh pegawai DKPP serta Ketua dan Anggota DKPP. Rapid test ini dilakukan setiap dua minggu sekali, sejak 24 Agustus 2020 dan terakhir dilakukan pada 21 September 2020.

Ke depan, DKPP juga akan melakukan uji usap rutin setiap dua minggu sekali dan tetap melanjutkan rapid test secara rutin yang sudah dilakukan sebelumnya. Rencananya, uji usap akan dilakukan hingga 21 Desember 2020 dan rapid test akan dilaksanakan sampai 28 Desember 2020.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER