Kabar Terkini, Data Covid-19 Depok Sebut 58 Pasien Dinyatakan Sembuh

Juru bicara GTPPC-19 Kota Depok, Dadang Wihana. (Foto: Boy Rivalino)

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui data perkembangan kasus virus Corona atau Covid-19. Berdasarkan data yang dirilis hari ini, jumlah pasien sembuh bertambah 58 orang, menjadi 2.570 orang.

“Pasien sembuh hari ini bertambah 58 orang, menjadi 2.570 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok Dadang Wihana dalam keterangan resminya yang diterima MONITOR, Jumat (25/9).

Namun demikian Dadang menjelaskan, untuk kasus konfirmasi (positif) juga mengalami penambahan sebanyak 25 orang, sehingga totalnya saat ini menjadi 3.572 orang. Sedangkan, untuk kasus meninggal bertambah 2 orang, menjadi 123 orang.

“Dengan adanya penambahan tersebut, maka jumlah kasus konfirmasi aktif di Kota Depok per hari ini adalah sebanyak 879 kasus, atau terjadi penurunan sebanyak 35 kasus,” jelas Dadang.

Sementara itu, lanjut Dadang, untuk jumlah kasus kontak erat aktif di Kota Depok adalah sebanyak 1.140 kasus atau terjadi penurunan sebanyak 49 kasus.

“Sedangkan untuk kategori kasus suspek aktif saat ini adalah sebanyak 520 kasus, juga terjadi penurunan sebanyak 32 kasus,” ujar Dadang.

Karena itu Dadang mengimbau, kepada seluruh masyarakat di Kota Depok agar terus menerapkan protokol kesehatan. Yakni mengenakan masker saat di tempat umum, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak aman saat beraktivitas.

“Untuk warga Depok terus patuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19, sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 dapat terputus,” pungkasnya.