Bawaslu Depok Tertibkan Ribuan APS Jelang Pilkada 2020

Penertiban alat peraga sosialisasi di Kota Depok

MONITOR, Depok – Bawaslu Kota Depok bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kamis (24/9) kemarin mulai menertibkan Alat Peraga Sosialisasi (APS) bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota. Hal ini lantaran akan digelarnya masa kampanye Pilwalkot Depok 2020.

“Penertiban APS sudah kita lakukan sejak kemarin (24/9). Dan hari ini juga sedang berlangsung,” kata Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini kepada MONITOR, Jumat (25/9).

Luli menjelaskan, adapun total APS yang akan ditertibkan berjumlah 1.300 buah. Penertiban tidak hanya dilakukan di jalan-jalan protokol tetapi juga menyasar seluruh kecamatan yang ada.

“Kami targetkan hari ini sudah harus selesai dan bersih semuanya dari APS,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdiany menyebutkan, pihaknya menurunkan sebanyak 40 personel untuk membantu menertibkan APS. Puluhan personel itu dibagi dalam tiga tim untuk menyusuri lokasi-lokasi yang terdapat APS.

“Alhamdulillah, kegiatan penertiban hari pertama kemarin berjalan dengan lancar. Kami membantu Bawaslu untuk menertibkan APS hingga hari ini, menjelang masa kampanye tanggal 26 September besok,” ujarnya.