WNA Asal Prancis Ditemukan Tewas di Bali

“Korban dalam kondisi mukanya warnanya hitam dan perutnya bengkak“

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

MONITOR, Badung – Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Prancis, Frederic Jean Joseph (48), ditemukan tewas di sebuah vila yang berada di Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

“Dari keterangan pekerja vila di sana, sekitar pukul 10.00 WITA menemukan korban dalam kondisi mukanya warnanya hitam dan perutnya bengkak,” ungkap Kasubbag Humas Polres Badung, Iptu I Ketut Oka Bawa, kepada wartawan di Badung, Bali, Sabtu (19/9/2020) malam.

Oka menyampaikan bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penemuan tersebut.

“Untuk memastikan penyebabnya, saat ini mayat sudah dikirim ke RSUP Sanglah, Denpasar, untuk diperiksa dan perkembangannya akan kami info,” ujarnya.

Selain itu, Oka menjelaskan, setelah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi, maka diperoleh informasi bahwa korban yang tidak memiliki pekerjaan itu sempat melakukan perjalanan ke Jakarta.

Oka mengatakan, berdasarkan keterangan dari petugas vila, Teguh Winarno, pada Sabtu (7/9/2020) korban sempat berangkat ke Jakarta untuk mengurus urusan pekerjaan. Kemudian, kembali ke vila pada Kamis (10/9/2020).

“Saksi ini terakhir melihat korban pada hari Rabu 16 September 2020 sekira pukul 11.00 Wita, yang mana saat itu korban sedang berenang dan terlihat kondisi korban normal dan sehat,” katanya.

Oka menambahkan, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan pihak Konsulat Prancis di Bali.