MUI Keberatan Logonya Dicatut di Acara Sosialisasi Dai Bersertifikat

Logo MUI terpampang di acara sosialisasi prrogram Penceramah Bersertifikat

MONITOR, Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) angkat bicara terkait adanya logo MUI yang terpampang di sudut kanan backdrop dari acara Sosialisasi Program Bimtek Penceramah Bersertifikat yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama.

Sekretaris Jenderal MUI, Anwar Abbas, menegaskan MUI tidak ada hubungannya dengan acara yang diselenggarakan oleh Kemenag tersebut.

Ia menegaskan, pada tanggal 8 September 2020, MUI dalam rapat Dewan Pimpinan, sudah memutuskan menolak kehadiran program tersebut karena mudharatnya jauh lebih besar dari pada manfaatnya.

“Pencantuman logo MUI tersebut jelas-jelas akan sangat merugikan nama baik MUI di mata publik, untuk itu MUI sudah menegur pihak terkait dan telah berjanji akan memperbaikinya,” terang Anwar Abbas, dalam keterangan yang diterima MONITOR, Kamis (17/9).

Anwar menambahkan, pihaknya pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kemenag karena pagi ini logo MUI yang terpasang di backdrop acara tersebut sudah ditutup dengan kertas sebagai tanda bahwa MUI adalah tidak terkait dengan acara tersebut.