Kenangan Prasetyo: Saefullah, Sekda Terlama di DKI Jakarta

Penghormatan terakhir kepada jenazah almarhum Haji Saefullah, Sekda DKI Jakarta

MONITOR, Jakarta – Birokrat senior Haji Saefullah dikenal cukup dekat dengan para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Salah satu pejabat DKI yang kehilangan sosok Saefullah adalah Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

Pras, demikian sapaan karibnya, mengaku sudah lima tahun dirinya dan Saefullah bekerja bersama untuk melaksanakan pembahasan hingga mengevaluasi anggaran DKI Jakarta, terkadang sampai malam hari.

Meski berbeda latar belakang, keduanya bersahabat cukup dekat.

“Saya mengingat betul mengapa Almarhum dipilih Bapak Presiden Jokowi yang sewaktu itu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk menjadi Sekertaris Daerah (Sekda) saat itu,” tutur Prasetyo, Kamis (17/9).

Hal yang diingat Pras, dari sosok Saefullah adalah tipe pemimpin yang sering melucu, rendah hati, namun tetap profesional dalam mengemban tugas.

“Almarhum adalah Sekda terlama yang telah merasakan empat kali pergantian Gubernur DKI Jakarta. Beliau adalah Sahabat baik kita, pribadi yang shaleh, panutan yang pantas ditiru seluruh amal baiknya,” imbuh Politikus PDI Perjuangan ini.

Ia berdoa semoga mendiang Saefullah Husnul Khotimah, diterima segala amal ibadahnya, diampuni segala dosa-dosanya, dilapangkan kuburnya, mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.