Cek Operasi Masker, Dandim Depok: Alhamdulillah Masyarakat Semakin Patuh

Pengecekan operasi PDMPK di Simpang Juanda, Beji, Kota Depok, Kamis (17/09).

MONITOR, Depok – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj dan jajarannya mengecek personel yang sedang melaksanakan tugas Operasi Yustisi dan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) di Simpang Juanda, Jalan Margonda Raya, Beji, Kota Depok, Kamis (17/09).

Selain melakukan pengecekan personel yang sedang melaksanakan tugas operasi PDMPK, Dandim juga mengimbau kepada masyarakat, mematuhi dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan agar penyebaran virus Corona atau Covid-19 dapat diminimalisir.

Masyarakat juga diharapkan dapat memahami alasan pemerintah membuat aturan dalam hal pelaksanaan protokol kesehatan disertai dengan sanksi apabila melanggarnya.

“Protokol kesehatan ini bukan untuk mempersulit aktivitas masyarakat, namun, ini semata harus kita lakukan demi mengendalikan penyebaran Covid-19 yang semakin masif,” kata Dandim, disela pengecekan operasi PDMPK di Simpang Juanda, Beji, Kota Depok, Kamis (17/09).

Karena itu, Dandim meminta kepada seluruh warga Depok, khususnya yang sedang melintas di Jalan Margonda Raya untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Sebab, menurut Dandim, dengan cara itulah penyebaran Covid-19 dapat di kendalikan.

“Saya yakin, dengan masyarakat mematuhi menerapkan protokol kesehatan bersama-sama dan kompak, gunakan masker, cuci tangan, dan selalu jaga jarak, penyebaran Covid-19 ini dapat kita kendalikan,” ujarnya.

Dandim juga berterimakasih kepada masyarakat Depok, pada saat mengecek operasi PDMPK, warga Depok pada umumnya sudah banyak yang menggunakan masker.

“Alhamdulillah, hasil pengecekan kami masyarakat sudah semakin patuh. Dan, kami berharap kepatuhan ini akan terus dilakukan,” pungkasnya.