Kamis, 2 Mei, 2024

Tolak PSBB Total, Nikita Mirzani sarankan Anies Sholat Tahajud dan Istikharah

MONITOR, Jakarta – Artis Nikita Mirzani mengkritik keputusan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang akan kembali menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total sebagai upaya mengendalikan penyebaran virus corona di Jakarta.

Melalui fitur Instagram Story, perempuan berusia 34 tahun tersebut menuliskan pesan panjang untuk sang Gubernur. Ia menjelaskan mengapa dirinya tak setuju dengan keputusan PSBB di Jakarta.

“Jujur saya kaget ketika membaca berita bahwa tanggal 14 September ini akan ada PSBB. Mungkin untuk bapak, saya, dan orang-orang kaya di luar sana tidak akan jadi masalah besar,” tulis Nikita Mirzani.

Nikita Mirzani mengaku prihatin bagaimana nantinya para pekerja formal yang penghasilannya tidak cukup untuk memenuhi kebutuhannya.

“Tapi gimana nasib orang-orang di luar sana yang gajinya aja tiap bulan enggak cukup buat bayar kontrakan. Sekolah anak dan beli makan ditambah beli kuota buat belajar,” katanya.

Niki memegaskan bahwa masalah Covid-19 tidak hanya di Indonesia. Ia pun mempertanyakan kenapa hanya Jakarta yang PSBB lagi.

“COVID-19 ini masalah dunia bukan di Indonesia aja. Tapi kenapa cuma di Jakarta aja pak yang PSBB lagi. Kenapa daerah lain enggak? Akan ada yang kena PHK lagi kah? Sekolah virtual itu aja udah bikin saya makin gila,” terangnya.

Di akhir tulisan, Nikita Mirzani mengimbau Anies Baswedan agar kembali memikirkan keputusan itu. Ia berharap agar Anies diberikan jalan agar bisa memutuskan yang terbaik. Artis kontroversial itupun menyarankan Anies minta petunjuk lewat sholat tahajud atau istikharah.

“Tanggal 14 masih ada beberapa hari lagi. Coba deh bapak salat tahajud atau istikharah dulu. Siapa tau dikasih jalan sama Allah SWT,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER