Kamis, 28 Maret, 2024

Antisipasi Covid-19, Giant Exstra Cimanggis Depok Disterilisasi Tim Wuhan

MONITOR, Depok – Bidang Penanggulangan Bencana (PB), Dinas Damkar Kota Depok Rabu (9/9) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Giant Ekstra Cimanggis.

Langkah taktis ini dilakukan menyusul adanya salah satu karyawan swalayan tersebut yang terpapar virus Corona atau Covid-19.

“Penyemprotan ke seluruh area Giant Ekstra Cimanggis ini sebagai langkah sterilisasi,” kata Kepala Bidang (PB), Dinas Damkar Kota Depok, Denny Romulo Rabu (09/09/2020).

Dalam kegiatan ini, jelas Denny, pihaknya menurunkan sebanyak 15 personel Tim Wuhan (tim khusus pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19).

- Advertisement -

Penyemprotan dilakukan dengan menyisir seluruh area penjualan dan kantor pengelola dengan membawa alat canggih berupa mesin fogger dan motor disinfektan Covid-19.

“Seluruh ruangan baik di dalam maupun diluar kita semprot (disinfektan), untuk antisipasi,” tegasnya.

Senada dengan itu, Head of Corporate and Consumer Affairs, Diky Risbianto menuturkan, disinfeksi guna memberikan kepastian akan keamanan dan kenyamanan seluruh area toko. Selain itu, imbuhnya, juga sebagai langkah persiapan sebelum pembukaan kembali.

“Kami juga akan melakukan proses dekontaminasi, disinfektan, dan deep cleaning ke seluruh area toko dengan vendor,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER