Kamis, 25 April, 2024

Waduh, Kasat Pol PP DKI Ngamuk di Kafe Kopi Terbalik

MONITOR, Jakarta – Kepala Satuan (Kasat) Pol PP DKI Jakarta, Arifin, ngamuk di Kafe Kopi Terbalilk, di Jalan Haji Nawi, Jakarta Selatan, Jumat malam (4/,9). Aksi itu dilakukan tentu bukan tanpa alasan, namu dirinya geram lantaran Kafe tersebut sebelumnya sudah ditutup oleh bosnya yakni Gubernur DKI.

“Siapa jagoan disini, kau main-main ya, kenapa buka, padahal sudah ditutup. Kau merendahkan pemerintah daerah ya,” tantang Arifin kepada pengelola kafe.

Usut punya usut, ternyata Arifin marah dan ngamuk di Kafe Kopi Terbalik karena merasa bos atau pimpinannya yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak dihargai oleh si pengelola Cafe.

“Ini tempat semalam baru ditutup. Kok bisa buka lagi. Yang menutup Pak Gubernur lagi, berarti kalian sudah merendahkan martabat pemerintah. Ayo siapa yang merasa jagoan disini, keluar kalian,”teriak Arifin kembali menantang pengelola kafe.

- Advertisement -

“Gubernur langsung yang nutup, aku yang dampingi. Kalian mau menantang pemerintah. Aku akan periksa semua izin-izinnya. Kalau tidak ada izin aku tuntut semuanya. Paham kau,”tegas Arifin

Menurut Arifin, Kafe Kopi Terbalik Ditutup oleh Anies, karena terbukti tidak menjalankan protokol kesehatan jalan menjalankan usahanya ditengah pandemi Covid – 19.

“Ini kan ditutup hanya sementara satu hari saja, sabtu malam minggu atau week and, bisa buka lagi. Jarak bangku diperhatikan, kapasitan pengunjung 50 persen pun diperhatikan juga. Kalau semuanya diperhatikan tidak mungkin pemerintah menghalang – langi warganya untuk usaha,”terangnya.

Arifin pun langsung memerintahkan Walikota Jakarta Selatan dan pihak kecamatan setempat untuk melihat kembali semua perozinan dari berdiringa Kafe Kopi Terbalik.

“Coba di cek lagi semua perizinannya, kalau tidak ada izinnya berarti tutup semuanya secara permanen,”pungkasnya.

Tak hanya itu, Arifin pun memerintahkan anak buahnya untuk segera kembali melakuka penyegelan dan memasang garis polisi pamong praja.

Seperti di ketahui, Kafe Kopi Terbalik, sebelumnya ditutup sementara, karena terbukti tidak menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan usahanya.

Menariknya penutupan Kafe Kopi Terbalik ini, langsung dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didamping Kasat Pol PP DKI Jakarta Arifin.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER