Senin, 4 Juli, 2022

Kasal Dukung Bakamla Tegakkan Hukum di Laut

MONITOR, Jakarta – Kepala Bakamla RI, Laksdya TNI Aan Kurnia, melakukan courtesy call kepada Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono di Gedung Utama Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (2/9/2020).

Kabag Humas dan Protokol Bakamla RI, Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita, mengungkapkan bahwa Laksdya Aan dalam kunjungan itu didampingi oleh Deputi Kebijakan dan Strategi (Jakstra) Bakamla Laksda Tatit E. Witjaksono, Inspektur Bakamla Laksma Mulyono dan Direktur Operasi Laut Bakamla Laksma Suwito.

“Kunjungan Kepala Bakamla RI itu dimaksudkan untuk bersilaturahmi sekaligus untuk mengadakan pembicaraan penting dan strategis lainnya terkait tupoksi Bakamla RI,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Jakarta, Rabu (2/9/2020).

Sementara itu, menurut Wisnu, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Wakasal Laksdya TNI Mintoro Yulianto, Asisten Intelijen (Asintel) Kasal Laksda TNI Angkasa Dipua, Asisten Perencanaan (Asrena) Kasal Laksda TNI Muhammad Ali dan Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasal Laksma TNI Irvansyah. 

- Advertisement -

“Dalam kesempatan yang baik tersebut, Kasal menyatakan dukungan TNI AL terhadap peran Bakamla dalam tugas penegakan hukum di laut pada masa damai. Demikian juga Kabakamla menyatakan bahwa Bakamla dalam tugasnya selalu komitmen untuk selaras dengan tugas TNI AL,” ujarnya.

Sebagai Indonesia Coast Guard yang terdepan di laut pada masa damai, Wisnu mengatakan bahwa Bakamla bertekad meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya sebagai kekuatan pengganda matra laut di masa perang.

“Itu sebabnya maka menjadi keniscayaan bagi Bakamla agar selalu sinergis dengan kebijakan TNI AL,” katanya.

Wisnu menambahkan, acara courtesy call diakhiri dengan saling bertukar plakat serta pemberian koin dan topi dari Kepala Bakamla RI kepada Kasal.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER