Di Kepulauan Seribu, Aparat Razia Masker Hingga Pelosok Gang

Razia Masker di Kepulauan Seribu

MONITOR, Jakarta – Genderang perang terhadap penyebaran Covid-19, oleh aparat Kepulauan Seribu terus dilakakukan. Bahkan dalam melakukan razia masker, tim gabungan Polsek Kepulauan Seribu Utara dan instansi terkait melakukannya dengan masuk ke pelosok-pelosok gang.

“Tadi malam, anggota kami dari Polsek Kepulauan Seribu Utara, dibantu instasi terkait melakukan patroli pengawasan protokol di di Pulau Kelapa dan Pulau Harapan untuk memonitor pelaksanaan penerapan 3M, terutama masker,”ucap IPDA Heru Santoso selaku Kepala Unit Patroli Polsek Kepulauan Seribu Utara.

Dijelaskan Heru, sasaran patroli adalah warga masyarakat yang berada diluar rumah di lokasi-lokasi ruang publik bahkan dilingkungan pemukiman warga.

“Kami telusuri lokasi-lokasi ruang publik, bahkan sampai ke gang jalanan dilingkungan pemukiman warga,”terangnya.

Diungkapkan Heru, instansi yang bergabung dalam kegiatan selain Polsek adalah Satpol-PP Kelurahan dan Tim Gugus Tugas Aman Covid-19 Kelurahan serta tokoh masyarakat setempat.

“Setiap warga yang kami temui, diimbau untuk kembali ke rumah masing-masing bila tidak ada keperluan mendesak dan tetap menerapkan protokol kesehatan terutama masker,”tutupnya.

Sementara AKP Fery Budiharso Kapolsek Kepulauan Seribu Utara saat di hubungi menerangkan, bahwa kegiatan anggotanya adalah kegiatan rutin dalam melakukan pengawasan protokol kesehatan untuk mendisiplinkan masyarakat sebagai upaya menekan dan mencegah penyebaran Covid-19.