TNI Masih Selidiki Perusakan Kantor Polsek Ciracas

Danpuspom TNI, Mayjen Eddy Rate Muis, didampingi Kapuspen TNI Mayjen Sisriadi saat melakukan konferensi pers di Aula Balai Wartawan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (‪29/8/2020‬) malam. (Dok. Puspen TNI)

MONITOR, Jakarta – Pada Sabtu (29/8/2020), benar telah terjadi perusakan di Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 01.30 sampai dengan pukul 01.45 WIB dini hari.

Hal tersebut disampaikan Danpuspom TNI, Mayjen Eddy Rate Muis, didampingi Kapuspen TNI Mayjen Sisriadi saat melakukan konferensi pers di Aula Balai Wartawan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (29/8/2020) malam.

Eddy mengungkapkan bahwa sekelompok Orang Tidak Dikenal (OTK) masuk ke halaman kantor polsek dan langsung merusak bangunan serta membakar kendaraan dinas maupun pribadi yang sedang terparkir.

“Kelompok OTK tersebut juga merusak fasilitas umum di sekitar Mapolsek,” ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima MONITOR, Jakarta, Sabtu (29/8/2020) malam.

Eddy pun menyampaikan bahwa kasus perusakan tersebut pelakunya belum diketahui, tapi sedang dalam proses penyelidikan, pengumpulan data dan fakta di lapangan termasuk pemeriksaan hasil rekaman CCTV yang ada di lokasi.

“Penyelidikan kasus tersebut sedang ditangani Puspom TNI berkerjasama dengan Polisi Militer Angkatan dan Polri,” ujarnya.