Sabtu, 20 April, 2024

Kewalahan Atasi Covid-19, Damkar Depok Kini Kerahahkan Tim Relawan Tangguh Bencana

MONITOR, Depok – Setelah semakin masiv penyebaran Covid-19 dan banyaknya permintaan menyemprotan disinfektan, kini Bidang Penanggulangan Bencana (PB) Dinas Damkar Kota Depok mengerahkan personel khusus untuk membantu Tim Wuhan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Tim khusus yang baru diturunkan ini, diberi nama Retana (relawan tangguh bencana) merupakan warga Depok yang peduli terhadap bencana Covid-19.

Kepala Bidang PB Dinas Damkar Kota Depok Denny Romulo Hutauruk mengatakan, saat ini ada dua tim yang diturunkan pihaknya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Depok.

“Untuk penyemprotan disinfektan hari ini, kita turunkan tim Retana. Sebab, kalau kita paksakan teman-teman yang biasa melakukan (Tim Wuhan) penyemprotan, dikwatirkan mereka lelah, makanya kita kerahkan tim Retana,” kata Denny disela penyemprotan disinfektan di wilayah Kalibaru, Cilodong, Minggu (30/08).

- Advertisement -

Denny mengatakan, tim Retana yang diturunkan untuk membantu Tim Wuhan itu, bukanlah tim baru. Sebab, menurutnya, tim tersebut telah terbentuk sejak pandemi Covid-19 mewabah di Kota Depok.

“Tim ini (Retana) bukan baru, sudah lama kami bentuk. Cuman karena banyaknya permintaan penyemprotan (disinfektan), makanya kami kerahkan tim Retana,” tegasnya.

Denny menambahkan, penyemprotan disinfektan di wilayah RW. 011, Kelurahan Kalibaru tersebut, dilakukan di lima titik. Yakni, RT. 001, 002, 003, 004 dan RT. 005.

“Karena di sekitar wilayah ini banyak kasus aktif, kami lakukan penyemprotan, dengan harapan dapat menekan penyebaran virus (Covid-19),” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER