Sabtu, 20 April, 2024

Panglima TNI Bentuk Satgas Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19

MONITOR, Jayapura – Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi menyambut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, bersama Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis, di Base Ops Lanud Silas Papare Jayapura, Sabtu (29/8).

Dalam kesempatan itu, Danlanud turut menghadiri Pelepasan Satgas Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid 19 di provinsi Papua oleh Panglima TNI bersama Kapolri, di Jayapura.

Panglima TNI mengatakan, Satgas Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid 19, terdiri dari unsur gabungan TNI – Polri, yaitu Babinsa, Babinkamtibmas, Babinpotdirga dan Babinpotmar, sebagai implementasi dari pelaksanaan Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020.

“TNI dan Polri akan terus bersinergi dalam mendukung pemerintah daerah dalam upaya pencegahan Covid 19 melalui patroli penegakan disiplin Protokol kesehatan, yang melibatkan Babinsa, Babinkamtibmas, Babinpotdirga dan BabinPotmar,” ujar Marsekal TNI. Hadi Tjahjanto.

- Advertisement -

Lebih lanjut, Panglima TNI memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah Provinsi Papua yang terus gencar melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, dan hal itu terbukti dengan semakin meningkatnya angka kesembuhan Covid-19, dan angka kematian akibat Covid-19 yang terus menurun.

“Mudah-mudahan kondisi seperti ini terus dipertahankan sampai dengan ditemukan vaksin yang teruji klinis mampu membasmi covid-19, yang dijadwalkan akan mulai diterapkan di akhir tahun 2020 ini, mari kita semua disiplin penerapan protokol kesehatan, agar kita semua bisa tetap beraktivitas dengan baik, dan terbebas dari paparan Covid-19,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI dan Kapolri juga melaksanakan video conference dengan sejumlah Kepala Daerah di Papua, guna mendengarkan paparan mengenai penanganan Covid 19. Setelah kegiatan di Jayapura, Panglima TNI dan Kapolri akan melanjutkan kegiatan di Timika.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER