Sabtu, 20 April, 2024

Meski Positif Covid-19, Walikota Depok Pastikan Istrinya dalam Kondisi Baik

MONITOR, Depok – Walikota Depok, Mohammad Idris yang merupakan suami dari Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida memastikan kondisi istrinya baik-baik saja setelah dinyatakan positif Covid-19.

Menurutnya, kondisi Bunda Elly Farida, sapaan akrabnya, secara umum saat ini dalam keadaan sehat.

“Alhamdulillah, Bunda sehat, hasil dari lab dan tensi darah itu normal 110/75. Yang lebih penting masalah oksigen dalam darah yang masuk ke dalam paru-paru itu 92, orang normal seperti kita itu harus 95. Memang orang yang kondisinya Covid -19 agak sedikit drop itu di bawah 70. Alhamdulillah Bunda hari ini 92,” kata Mohammad Idris saat dikonfirmasi, Jumat (28/08/2020).

Idris mengatakan, berdasarkan informasi dari dokter, jika kondisi istrinya stabil seperti itu, dalam tiga hari ke depan akan dilakukan swab kembali. Dirinya pun berharap hasil swab kedua negatif.

- Advertisement -

“Mudah-mudahan hasilnya negatif, mohon doanya untuk kesembuhan Bunda,” tuturnya.

Sebelumnya, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Depok membenarkan Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida positif terpapar Covid-19.

“Kami sampaikan informasi bahwa Ketua TP-PKK Kota Depok, Bunda Elly Farida, berdasarkan hasil swab PCR terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas PP Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana.

Ia menambahkan, saat ini kondisi istri Wali Kota Depok itu dalam keadaan stabil dan melakukan isolasi di rumah sakit.

“Kasus ini sementara terindikasi merupakan kasus kontak erat dari kasus konfirmasi positif ASN Kecamatan Sukmajaya,” terangnya.

Sedangkan untuk Wali Kota Depok dan anggota keluarga yang lain, ujar Dadang, sudah dilakukan swab PCR dengan hasil negatif Covid-19.

“Kepada seluruh warga, kejadian Covid-19 dapat menimpa siapa saja dan dimana saja. Untuk itu, sebagai umat beragama kita harus terus berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Menolong, saling membantu dan menguatkan satu sama lain. Serta berikhtiar dengan menerapkan personal lockdown dan protokol kesehatan secara ketat,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER