Demokrat Yakin BLT Bisa Jaga Konsumsi Rumah Tangga Rakyat

Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat Ossy Darmawan

MONITOR, Jakarta – Kebijakan pemerintah menggelontorkan sejumlah insentif bagi masyarakat terdampak pandemi, seperti bantuan lansung tunai (BLT) bagi pekerja swasta yang memiliki pendapatan dibawah Rp5 juta, menuai apresiasi dari banyak kalangan.

Meski demikian, banyak masukan yang diberikan terhadap kebijakan insentif. Politikus Demokrat Ossy Dermawan mengatakan kebijaka BLT ini harus tepat guna dan tepat sasaran.

Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat ini mengatakan, apabila kebijakan BLT tepat sasaran maka dapat dimaksimalkan untuk menjaga konsumsi rumah tangga masyarakat.

“Kami yakin jika kebijakan BLT dilakukan secara tepat guna dan tepat sasaran, maka akan dapat menjaga konsumsi rumah tangga rakyat sebagai penopang utama pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Ossy Dermawan dalam keterangannya, Jumat (28/8).

Diketahui, sebelumnya BLT dianggap sukses pada tahun 2005 tepat setelah SBY dilantik menjadi presiden, lalu diwujudkan kembali pada tahun 2009 di saat musim pemilihan presiden, dan kini kebijakan ini dipakai pemerintahan Jokowi.