Jumat, 29 Maret, 2024

Vaksin Belum Ketemu, Ini Upaya DPRD DKI Jakarta Cegah Laju Corona

MONITOR, Jakarta – Pandemi virus Corona belum juga mereda. Kendati demikian, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menekankan lingkungannya harus tetap steril dan masif melakukan berbagai upaya pencegahan sebelum vaksin ditemukan.

“Seluruh upaya pencegahan penularan virus korona Covid-19 terus kami lakukan di Lingkungan kerja DPRD DKI Jakarta karena pandemi yang belum berakhir dan vaksi juga dalam waktu dekat belum tersedia,” ujar Pras, panggilan akrab Prasetyo, Selasa (25/8).

Ia menekankan seluruh jajarannya agar memperketat protokol kesehatan, dengan selalu memperhatikan 3 M yaitu Memakai masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan pakai sabun. Kemudian mereka harus mengatur sirkulasi udara di ruang-ruangan kerja dan rapat, tidak menerima tamu baik dari daerah ataupun tamu lain tanpa terkecuali.

“Mengoptimalkan sistem bekerja dari rumah dan Rapat secara virtual, itu yang kami bahas pada Rapat Pimpinan Gabungan,” terangnya.

- Advertisement -

Pras berharap upaya yang dilakukan jajaran DPRD DKI Jakarta dalam memutus tali penyebaran virus Corona menuai hasil yang maksimal.

“Semoga seluruh ikhtiar yang kami lakukan di Lingkungan kerja DPRD DKI Jakarta bisa memutus mata rantai penyebaran penularan virus korona dan pandemi ini segera berakhir,” imbuh Politisi PDI Perjuangan ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER