Rakernas BM PAN Siap Sukseskan Agenda PAN Lima Tahun ke Depan

Ketua SC rakernas BM PAN, Eko Sulistyo.

MONITOR, Jakarta – Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) menyatakan siap mendukung semua agenda Partai Amanat Nasional (PAN) lima tahun ke depan. Kesiapan BM PAN akan dibuktikan melalui, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang mengambil tema “Selalu Setia Bersama PAN.” Acara rakernas rencananya digelar pada 27 Agustus 2020 pukul 18.30 WIB, di Cisarua Bogor.

“Ini merupakan rakernas BM PAN pertama, pasca Kongres V di Jakarta,” ujar Ketua SC rakernas BM PAN, Eko Sulistyo.

Menurut Eko, Rakernas BM PAN kali ini diharapkan dapat merelaksasi organisasi BM PAN sepanjang 22 tahun ini pasca Kongres V di Kendari.

“Dalam rentang waktu 22 tahun dan pasca Kongres V di Kendari, tentu ada berbagai dinamika dan anasir-anasir internal dan eksternal yang perlu disegarkan kembali,” terangnya.

Dikatanya, sebagai ortom PAN, tentu, BM PAN juga perlu mereformulasi arah perjalanannya agar dapat bersinergi dengan agenda PAN lima tahun ke depan di bawah kepemimpinan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

“Rakernas I ini, DPP BM PAN dan DPW BM PAN se – Indonesia, akan merumuskan formula agenda organisasi dalam bentuk rekomendasi internal dan eksternal. Selanjutnya, rekomendasi yang dihasilkan akan menjadi guidance perjalanan BM PAN ke depan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Rakernas BM PAN, Ferdian Andika, dalam siaran persnya mengatakan, karena pertimbangan situasi pandemi Covid-19, maka rakernas kali ini akan dilaksanakan secara virtual. Target kepesertaan rakernas adalah 1000 peserta. Baik pengurus BM PAN di DPW, DPD dan kader se Indonesia.

Rakernas I BM PAN rencananya dihadiri oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Waketum PAN sekaligus ketua MPB, Yandri Susanto dan Ketua DPP PAN, Mumtaz Rais. Hadir juga dua mantan Ketua umum BM PAN, Yahdil Abdi Harahap dan Ahmad Riski Sadiq.