Jumat, 29 Maret, 2024

Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta dukung terbentuknya Forum Lintas Organisasi Tingkat Provinsi

MONITOR, Jakarta – Forum Lintas Ormas (FLO) Tingkat Provinsi DKI Jakarta hari ini (25/8) berkumpul di Balaikota Pemprov DKI Jakarta Lantai 15 Ruang Rapat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemprov DKI Jakarta.

Hadir Kepala Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta Drs. Taufan Bakri,M.Si, Ketua FLO DKI Jakarta KH. Zaini Achmad, Sekjen FLO DKI Jakarta H. Anwar Al Batawi bersama Para Pimpinan Ormas Se-DKI Jakarta.

Terlihat beberapa Ormas yang hadir seperti diantaranya FORKABI, KEMBANG LATAR, PEMUDA PANCASILA, Forum Betawi Rempug (FBR), Kebangkitan Jawara dan Pengacara (BANG JAPAR), BPPKP Banten, GIBAS, LIRA, PPM, LMP dan beberapa ormas lainnya yang hadir dalam Silaturahmi Forum Lintas Ormas DKI Jakarta.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemprov DKI Jakarta Drs. Taufan Bakri,M.Si yang hadir dalam pertemuan tersebut menyambut baik adanya FLO di tingkat DKI Jakarta, karena dengan hadirnya FLO maka dapat menyatukan pandangan ormas-ormas yang ada di DKI Jakarta.

“Ormas adalah Aset berharga dari Pemerintah, jika ada konflik di tinggal Akar Rumput maka Para Pimpinan yang tergabung didalam FLO bisa meredam konflik tersebut. FLO adalah tempat berhimpun wadahnya para Pimpinan Ormas yang tadinya tidak mengenal, jadi bisa Kolaborasi bersama-sama dalam Pembangunan DKI Jakarta,” tutur Taufan Bakri dalam Sambutannya.

Sementara itu KH. Zaini Achmad Ketua Umum FLO DKI Jakarta mengucap Syukur dan apresiasi kepada Para Pimpinan Ormas yang hadir dalam pertemuan tersebut.

“ini adalah langkah awal kita untuk bersama-sama Pemerintah, bahwa kami para Pimpinan Ormas yang berkumpul didalam FLO akan bertekad bersama-sama untuk ikut aktif dalam proses Pembangunan Pemprov DKI Jakarta di semua sektor yang ada pasca Pandemi Covid-19,” ujar KH. Zaini Achmad dalam sambutannya.

Ditempat yang sama, H. Anwar Al Batawi Sekjen FLO DKI Jakarta mengajak Para Pimpinan Ormas yang hadir untuk mengembangkan FLO DKI Jakarta sebagai wadah Kebersamaan dimasing-masing Ormas.

“Saya rasa, setelah para Pimpinan Ormas bertemu maka semua Permasalahan yang ada dilapangan bisa terselesaikan, dan kita bersama-sama nyok Bangun DKI Jakarta ini, agar Budaya, Kearifan Lokal, dan segala segmentasi Pembangunan Pemprov DKI Jakarta bisa kita maksimalkan, agar Jakarta yang Maju Kotanya, Bahagia Warganya akan terwujud,” ujar H. Anwar.

Ditempat terpisah Anggota DPD RI Hj.Fahira Idris menyatakan pihaknya sangat mendukung dan mensupport dengan adanya Forum Lintas Ormas (FLO) tingkat DKI Jakarta.

“ini modal yang sangat baik, jika semua Ormas di DKI Jakarta terlibat aktif bersama-sama dalam Pembangunan Pemerintahan, saya sangat setuju bahwa Pimpinan Ormas ada bentuk wadahnya untuk bisa Komunikasi secara terbuka, karena dilapangan yang terjadi kadang salah persepsi dan komunikasi, Bismillah semoga Forum Lintas Ormas tingkat DKI Jakarta terus bisa bermanfaat untuk masyarakat DKI Jakarta,” ujar Fahira Idris.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER