Sabtu, 20 April, 2024

Jokowi Klaim Proyek Tol Sigli-Banda Aceh Serap 24.700 Tenaga Kerja

MONITOR, Banda Aceh – Provinsi Aceh kini memiliki ruas jalan tol yang menghubungkan sejumlah daerah. Jalan tol trans-Sumatra ini diresmikan Presiden Joko Widodo secara langsung hari ini, Selasa (25/8).

“Saya telah menjajal satu ruas jalan tol yang baru saja saya resmikan. Inilah jalan tol ruas Sigli-Banda Aceh Seksi 4 yang menghubungkan Indrapuri-Blang Bintang sepanjang 13,5 kilometer,” ujar Jokowi di lokasi.

Ia menjelaskan jalan tol baru ini bagian dari 74 kilometer jalan tol Sigli-Banda Aceh. Jalan tol yang ada di Provinsi Aceh ini nantinya tersambung dengan jalan-jalan tol lain di Pulau Sumatra sampai ke Lampung.

“Anda tentu ingat pekerjaan besar infrastruktur jalan tol trans-Sumatra yang membentang 2.765 kilometer dari Aceh sampai Lampung yang ditargetkan selesai pada tahun 2024 mendatang,” terangnya.

- Advertisement -

Selain itu, dalam kondisi seperti saat ini, pembangunan infrastruktur menjadi salah satu strategi yang memberikan daya ungkit bagi percepatan pemulihan ekonomi nasional. Jokowi pun menyatakan jalan tol trans-Sumatra akan meningkatkan multiplier effect dua sampai tiga kali, menumbuhkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru, serta menyerap tenaga kerja sebanyak 296 ribu secara langsung untuk 18 ruas yang ada.

“Saat ini pun pembangunan jalan tol yang ada sudah menyerap 24.700 tenaga kerja,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER