Sabtu, 27 April, 2024

Covid-19 Makin Mengganas, Depok Turunkan Tim Wuhan

MONITOR, Depok – Upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Hal ini menyusul semakin masifnya penyebaran virus dengan nama lain Covid-19.

Karena itu, pada Sabtu (22/08/2020) Bidang Penanggulangan Bencana (PB) Dinas Damkar Kota Depok melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik keramaian di Kota Depok, diantaranya kawasan Terminal Margonda Depok.

Kepala Bidang (Kabid) PB Dinas Damkar Kota Depok Denny Romulo Hutauruk mengatakan bahwa terminal merupakan salah satu tempat yang sering dikunjungi masyarakat, sehingga perlu dilakukan sterilisasi.

“Sterilisasi yang kami lakukan ini merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Depok,” kata Denny disela kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di Terminal Depok, Sabtu (22/08/2020) siang WIB.

- Advertisement -

Denny menjelaskan, dalam kegiatan sterilisasi di kawasan Terminal Depok, pihaknya menurunkan Tim Wuhan, yakni tim khusus penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Adapun alat-alat yang dikerahkan pada kegiatan tersebut, lanjut Denny, yakni 5 unit Thermal Disinfektan Fogger, 1 unit Motor Disinfektan Covid-19, dan 1 unit mobil Damkar.

“Jadi, sejumlah alat yang kami gunakan untuk mensterilisasi kawasan terminal ini merupakan alat baru, tidak hanya mampu membunuh virus yang menempel di benda saja, melainkan juga di udara,” jelasnya.

Karena itu Denny berharap, upaya yang dilakukan pihaknya tersebut mampu menurunkan jumlah kasus penyebaran Covid-19 di Kota Depok.

“Kami berharap upaya yang kami lakukan ini mampu menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Depok, yang beberapa hari belakangan ini mengalami peningkatan,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER