Jumat, 29 Maret, 2024

Bertemu Sandiaga Uno, Kasad Akui Ada Perlengkapan TNI AD yang Masih Impor

MONITOR, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa, mengakui masih ada sejumlah komponen perlengkapan Prajurit TNI AD yang masih impor.

Hal itu Andika sampaikan saat menerima kunjungan pengusaha muda sukses dan juga Politikus Partai Gerindra, Sandiaga Uno, di Mabes AD, Jakarta Pusat, Kamis (20/8/2020).

Andika mengungkapkan bahwa kunjungan Sandiaga Uno itu sebagai bentuk silaturahmi saja.

Menurut Andika, saat ini memang sebagian besar bahan seragam TNI AD merupakan produksi lokal. Hal itu tentu saja salah bentuk dukungan untuk industri dalam negeri.

- Advertisement -

“Memang sebagian besar dibuat di lokal, tetapi memang ada yang masih diimpor,” ungkapnya dalam keterangan pers yang diterima, Jakarta, Kamis (20/8/2020).

Andika mengatakan, ada beberapa komponen dari seragam TNI AD sebagai dukungan proteksi prajurit yang memang masih harus mengimpor dari luar negeri.

“Karena yang saya inginkan, saya pakai ini ITP Safe, ITP safe itu integrated personal protection, mulai dari helm dan rompi antipeluru,” katanya.

Andika menjelaskan, komponen-komponen yang mesti diimpor tersebut karena memikirkan efisiensi dan kualitas yang terbaik.

Selain membincangkan soal industri dalam negeri, Andika bersama Sandiaga Uno juga membicarakan seputar peran TNI AD dalam menangani pandemik COVID-19 di Indonesia.

Selain itu, Sandiaga Uno juga sempat menanyakan mengenai peran generasi milenial untuk bangsa masa kini. Kasad Andika menyebutkan bahwa yang terpenting yakni memiliki keterampilan dan kreativitas yang sejalan dengan perkembangan zaman.

Together we can. Bersama kita bisa, sampai dengan saat ini generasi muda kita menurut saya skill yang semakin kreatif justru diperlukan,” ujarnya.

Obrolan kemudian berlanjut soal olahraga yang rutin dilakukan Andika Perkasa, bahkan Sandiaga Uno berencana melakukan kunjungan kembali untuk berolahraga bersama.

“Terima kasih Pak Kasad telah menerima kedatangan kami, kami doakan yang terbaik buat Pak Kasad. Di tengah pandemik ini membawa kepemimpinan yang betuI-betul bermanfaat untuk bangsa dan negara,” ungkap Sandiaga Uno sambil berpamitan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER