Kunjungi Mahasiswa Unipa, Pangdam Kasuari: Adik-adik Jangan Lihat Besar Kecilnya

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, saat memberikan paket sembako kepada mahasiswa Unipa, Manokwari, Papua Barat, Selasa (18/8/2020). (Dok. Pendam XVIII/Kasuari)

MONITOR, Jakarta – Masih dalam suasana memperingati HUT RI ke-75 RI, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, kembali mengunjungi para mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan di Universitas Papua (UNIPA) dan memberikan bingkisan sebagai bentuk tali asih kepada mereka.

Dengan didampingi Irdam Brigjen TNI Steverly Christmas Parengkuan, Kapok Sahli Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, para Asisten dan Kabalakdam XVIII/Kasuari, serta Dandim 1801/BS, Mayjen Ali memberikan tali asih berupa bingkisan sembako kepada beberapa Mahasiswa/Mahasiswi UNIPA di Asrama Mahasiswa Mansinam I, Manokwari, Papua Barat, Selasa (18/8/2020).

“Adik-adik jangan melihat dari besar kecilnya bingkisan yang kami bawa tetapi ini sebagai rasa simpati dan pendorong semangat adik-adik untuk tetap semangat dalam kuliah mengejar cita-cita,” ungkap Mayjen Ali Hamdan Bogra dalam keterangan resmi yang diterima MONITOR.CO, Jakarta, Rabu (19/8/2020).

Ali mengharapkan agar para mahasiswa dan mahasiswi tersebut tetap melaksanakan proses perkuliahan dengan baik dan tidak terlalu berharap pada orang tua.

“Pemberian sembako ini merupakan tali asih kita dalam rangka menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan RI, sekaligus merupakan salah satu bentuk kepedulian Kodam XVIII/Kasuari terhadap pandemi Covid-19. Kepada adik-adik sekalian, agar dapat memanfaatkannya dengan baik dan saya inginkan adik-adik semua tidak mengikuti hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” ujarnya.

Papua Barat, menurut Ali, harus lebih maju dari pada daerah-daerah lain.

“Kita harus fokus juga pada pendidikan. Satu hal lain yang ingin saya katakan adalah bangsa yang maju terletak pada generasi mudanya yang cerdas. Jadi kalau Papua Barat ini ingin maju, terletak pada adik-adik sekalian, dengan belajar yang cerdas, timba ilmu sebaik-baiknya, dan kita pasti bisa,” katanya.

Sekadar informasi, pemberian 200 paket bingkisan sembako kepada mahasiswa/mahasiswi yang berdomisili di Manokwari Raya itu merupakan rangkaian kegiatan Bakti Sosial yang bertujuan sebagai silaturahmi guna mempererat hubungan persahabatan dan persaudaraan antara Prajurit Kodam XVIII/Kasuari dan para mahasiswa/mahasiswi UNIPA serta warga masyarakat setempat.