Jumat, 19 April, 2024

Misbakhun: Para Menteri Harus Mampu Terjemahkan Narasi Pidato Jokowi

MONITOR, Jakarta – Pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam Sidang Tahunan MPR 2020 dinilai menyodorkan narasi besar dan harus ditangkap oleh para pembantunya di kabinet.

Anggota Komisi XI DPR RI Misbakhun mengatakan, para menteri dan kepala daerah seharusnya bisa menerjemahkan narasi besar yang diutarakan Kepala Negara demi kebangkitan Indonesia.

“Sebagai kepala negara, Presiden Jokowi mendorong munculnya kreativitas, pemikiran ke depan, serta momentum untuk melakukan lompatan besar di tengah situasi sulit pada masa pandemi COVID-19,” ujar Misbakhun dalam keterangannya, Selasa (18/8).

Lebih lanjut legislator dari Fraksi Golkar ini menilai pidato kenegaraan Jokowi dapat menjadi inspirasi kepada seluruh elemen bangsa bahwa krisis pandemi itu bukan sesuatu yang harus diratapi, tetapi menjadi pembelajaran bagi seluruh komponen bangsa serta menjadikannya sebagai nasihat sekaligus masa yang harus dilewati menuju kemajuan bangsa.

- Advertisement -

“Ajakan Presiden Jokowi untuk tetap tegar, waspada, dan gotong royong harus disambut baik dengan semangat persatuan untuk bangkit secara bersama-sama,” imbuh Misbakhun.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER