Selasa, 16 April, 2024

Wow! Depok Kini Punya JPO Keren dengan Ornamen Tradisional Modern

MONITOR, Depok – Kota Depok kini resmi memiliki jembatan penyebrangan orang (JPO) dengan ornamen tradisional modern, di Jalan Margonda Raya, Pondok Cina, Beji.

Jembatan yang dibangun oleh PT PP Properti Tbk tersebut diresmikan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris, pada Kamis (13/08/2020).

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa meresmikan JPO ke enam yang ada di Kota Depok. Kita nama kan ini JPO Selamat Datang Kota Depok, yang menjadi pintu gerbang masuk ke wilayah Depok,” kata Mohammad Idris usai peresmian.

Idris mengatakan, pembangunan JPO tersebut merupakan bentuk komitmen pelaku usaha dalam pembangunan yang berkelanjutan.

- Advertisement -

“Tentunya, program CSR (corporate social responsibility) ini sangat berarti, mengingat terbatasnya program pembangunan oleh pemerintah,” ujarnya.

Direktur Utama PT PP Properti Tbk, Taufik Hidayat menambahkan, JPO yang dibangun di depan Evenciio Apartemen itu menggunakan ornament-ornamen Gigi Balan dan Gong Sibolong.

“Sehingga memberikan kesan arsitektural budaya lokal dengan penerangan yang menarik pada malam hari,” ujarnya.

Adapun salah satu misi dari perusahaan mereka, kata Taufik, adalah bertanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat, dengan mewujudkan program CSR.

“Dengan begitu kami juga ikut andil dalam membantu program pemerintah dalam pembangunan fasilitas publik di jalan Margonda,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER