Jumat, 29 Maret, 2024

Terima Penghargaan, Fahri Hamzah: Kita Harus Bisa Memelihara Persatuan

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gelora yang juga mantan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, mengungkapkan bahwa sudah saatnya memelihara persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Sebagai negara demokrasi, kita harus bisa memelihara persatuan dan kebersamaan apalagi situasinya sekarang kan lagi Covid-19 dan sebagainya, jadi saya kira itu lah momennya sekarang bagi kita semua untuk mempersatukan bangsa kita,” ungkapnya usai mendapatkan penghargaan Bintang Mahaputera Nararya yang disematkan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (13/8/2020).

Fahri Hamzah dan mantan Wakil Ketua DPR RI yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mendapatkan Bintang Mahaputera Nararya bersama dengan tokoh lainnya. Ada delapan kelompok penerima bintang tanda jasa dalam rangka HUT RI ke-75 itu.

“Ya saya sering bilang Pak Presiden dalam sistem kita adalah kepala pemerintahan tapi juga kepala negara. Pada momen 17-an seperti ini presiden sebagai kepala negara tentu lebih menonjol menjaga persatuan kita, menjaga simbol-simbol negara kita,” ujar Fahri.

- Advertisement -

Pemberian penghargaan itu berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 51, 52, 53/TK Tahun 2020 tertanggal 22 Juni 2020 dan Keppres Nomor 79, 80, 81 TK Tahun 2020 tertanggal 12 Agustus 2020.

Selain Fahri dan Fadli, mantan Ketua DPD RI yang juga Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) serta 22 tenaga medis yang gugur saat menangani virus Corona atau Covid-19 juga diberi bintang jasa.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER