Jumat, 26 April, 2024

Terima Bintang Mahaputera Nararya, Fadli Zon: Ini Adalah Penghargaan kepada Rakyat

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua DPR periode 2014-2019, Fadli Zon, mengungkapkan bahwa penghargaan yang diterimanya dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah penghargaan kepada rakyat Indonesia.

Seperti diketahui, Fadli Zon adalah satu dari 53 tokoh yang menerima Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Nararya dari Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (13/8/2020).

“Tentu penghargaan ini menurut saya adalah penghargaan kepada rakyat juga karena kita sama-sama menjaga demokrasi dari kepala negara, dari Presiden,” ungkapnya seusai menerima Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Nararya yang digelar secara virtual.

Presiden menganugerahkan tanda Jasa kepada 53 tokoh dalam rangka memperingati HUT RI ke-75. Selain Fadli, penerima tanda kehormatan serupa adalah koleganya sesama mantan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah.

- Advertisement -

Fadli Zon mengatakan bahwa dirinya dan Fahri Hamzah dari lembaga DPR mewakili rakyat. Oleh karenanya, menurut Fadli, penghargaan itu sejatinya penghargaan untuk rakyat sekaligus untuk demokrasi.

“Jadi kami ucapkan terima kasih atas pengakuan terhadap demokrasi kita dengan berbagai perbedaan itu sebenarnya adalah potensi kita untuk maju dan tetap kuat melakukan check and balances,” katanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER