Kompak! Demokrat dan PPP Bakal Pertahankan Ambang Batas Parlemen 4 Persen

Pertemuan antara Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa di Kantor DPP PPP

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY) mengaku partainya memiliki persamaan dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Misalnya, dalam hal mempertahankan ambang batas parlemen (parliamentary threshold) sebesar 4 persen.

Kesepakatan itu dicapai dalam pertemuan antara Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat pada Rabu (12/8).

“Partai Demokrat dan PPP sama-sama sepemahaman untuk mempertahankan ambang batas parlemen 4 persen dalam revisi Undang-undang Pemilu yang sedang dibahas,” ujar AHY dalam keterangannya, usai berdiskusi dengan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa dan jajarannya, Rabu (12/8).

“Insya Allah ini (ambang batas parlemen) akan menjadi prioritas untuk kita bisa sukseskan bersama,” sambungnya.

Selain itu, isu kebangsaan terkait Covid-19 dan krisis kembar yang mengiringinya yaitu krisis kesehatan dan ekonomi juga dibahas dalam pertemuan antara jajaran pengurus DPP Demokrat dengan PPP.

“Semoga ke depan komunikasi, kolaborasi dan sinergi positif ini membawa kemaslahatan bagi rakyat,” imbuh putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Dalam kunjungan Demokrat ke kantor PPP ini, AHY didampingi Sekjen Teuku Riefky Harsya, Bendum Renville Antonio, Kepala BPOKK Herman Khaeron, Kepala Bappilu Andi Arief, Wasekjen Irwan Fecho dan Agust Jovan Latuconsina. Sedangkan dari pengurus PPP hadir Sekjen PPP Arsul Sani, Waketum Ermarlena, Waketum Amir Uskara, Waketum Arwani Thomafi, Ketua OKK Qoyum, dan Wasekjen OKK Ahmad Baidowi.