Bongkar Dapur Pemenangan Anies-Sandi, Mardani Luncurkan Buku Memoar Pilkada 2017

Anggota Fraksi PKS DPR RI Mardani Ali Sera

MONITOR, Jakarta – Mantan Ketua Pemenangan Pasangan Anies-Sandi, Mardani Ali Sera, akan meluncurkan buku dibalik dapur pemenangan Anies-Sandi di Pilkada DKI 2017 lalu.

Mardani mengungkapkan bahwa ia akan banyak menceritakan di balik dapur bagaimana pemenangan Anies-Sandi di 2017 dari perspektif ketua tim pemenangan.

“Insya Allah saya akan me-launching buku pada hari Senin (10/8/2020) yang menceritakan di balik pemenangan Anies-Sandi pada Pilkada DKI 2017 lalu. Dan akan banyak bagaimana strategi dan drama pesta demokrasi yang cukup kompetitif itu,” ungkapnya di Jakarta, Senin (10/8/2020).

Mardani mengatakan bahwa ia membuat buku itu sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada publik.

“Buku Memoar Pilkada DKI 2017 saya dedikasikan untuk masyarakat setelah memuntaskan amanah sebagai ketua tim pemenangan,” katanya.

Anggota DPR dari Dapil DKI I itu menyampaikan bahwa sebagian besar isinya ingin mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat membantu pemenangan Anies-Sandi di Pilkada DKI 2017 lalu.

Selain itu, menurut Mardani, dalam buku tersebut ia juga menuliskan pengalaman pribadinya bagimana ia menilai secara personal para tokoh-tokoh perjuangan waktu Pilkada DKI.

“Bagaimana saya menilai Mas Anies secara pribadi, Bang Sandi secara pribadi, dan tokoh-tokoh lainnya dalam tujuan untuk mencatat sejarah sebagai pengingat,” ujarnya.

Mardani berharap, buku itu dapat memberikan manfaat untuk banyak orang yang sedang berjuang dan akan berjuang di kontestasi demokrasi.

“Semoga buku ini dapat memberikan manfaat untuk orang banyak,” ungkapnya.

Sekadar informasi, peluncuran buku ini dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mantan Wagub DKI Jakarta Sandiaga uno dan Intelektual Rocky gerung serta Mardani Ali Sera melalui aplikasi telekonferensi secara daring.