Dinilai Berjasa, Kasal dan Kasau Terima Bintang Angkatan Kelas Utama

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, menyematkan Tanda Kehormatan Bintang Angkatan Kelas Utama kepada Kasal dan Kasau di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (5/8/2020). (Dok. Puspen TNI)

MONITOR, Jakarta – Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, memimpin upacara penyematan Tanda Kehormatan Bintang Angkatan Kelas Utama kepada Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (5/8/2020).

Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Angkatan Kelas Utama kepada Kasal yaitu Bintang Jalasena Utama berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 69/TK/Tahun 2020 dan kepada Kasau yaitu Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama berdasarkan Keppres Nomor 70/TK/Tahun 2020.

Penganugerahan tersebut sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada Laksamana TNI Yudo Margono dan Marsekal TNI Fadjar Prasetyo atas jasa-jasanya yang luar biasa untuk kemajuan dan pembangunan TNI AL dan TNI AU, serta untuk menumbuhkan kebanggaan, sikap keteladanan, semangat kejuangan dan motivasi untuk meningkatkan darmabakti kepada bangsa dan negara.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Wakasad Letjen TNI Moch. Fachruddin, Kasum TNI Letjen Joni Supriyanto dan Irjen TNI Letjen M. Herindra.