Hadi Pranoto Tawarkan Obat Covid-19, Fahri Hamzah Salahkan Para Ilmuwan

Mantan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah (foto: net)

MONITOR, Jakarta – Munculnya sosok Hadi Pranoto, pria yang mengklaim memiliki obat Corona, dalam chanel Youtube artis Anji mendapat sorotan banyak pihak, tak terkecuali politikus Fahri Hamzah.

Hadi saat ini memang disorot media. Terlebih, ia menyebut cairan ramuan herbal kecil, polos tanpa merk itu berkhasiat untuk antibodi pencegah Covid-19. Mendapati fenomena ini, Fahri pun mempertanyakan peran pemerintah, ahli dan juru bicaranya dalam penanganan pandemi.

“Di negeri yang para saintis terkurung di ruang lab tanpa juru bicara, maka yang akan tampil menjawab persoalan adalah dukun atau ‘prof’ Hadi Pranoto. Entah apa yang dilakukan para peneliti kita di lab, tak ada kabar,” kritik Fahri Hamzah dalam keterangannya, Selasa (4/8).

Salah satu inisator Partai Gelora Indonesia ini menekankan, kini sudah saatnya para ilmuwan dan juru bicara ahli membahas serius persoalan wabah Covid-19 ini. Jika tidak, maka kelompok lain yang bukan ahlinya akan mendominasi sektor ini.

“Kalau para saintis ada jubir-nya maka bicaralah sekarang. Progres apa yang sudah kita capai dalam menjawab tantangan pandemi ini. Bangsa ini ingin mendengar. Apa semua pada kapok dengan kasus vaksin flu burung dulu?” kata Fahri.

“Ilmuan harus bersatu dan berada di depan, jangan biarkan politisi mendominasi percakapan soal pandemi iniā€¦!” tegasnya.