Jumat, 26 April, 2024

Dana Stimulus Baru Terserap 20%, Wapres Minta Satgas Covid-19 Gerak Cepat

MONITOR, Jakarta – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menekankan Gerakan Nasional Disiplin Protokol Kesehatan harus benar-benar terwujud. Hal ini harus terealisasi guna mengatasi wabah pandemi dan menekan laju penyebarannya.

Pesan ini disampaikan Ma’ruf Amin kepada semua elemen, termasuk ibu-ibu PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) untuk lebih aktif mengampanyekan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dari lingkup terkecil: keluarga (door to door).

“Mulai dari fokus kampanye pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan setiap kali selesai beraktifitas,” imbuh Ma’ruf Amin di Istana, Senin (3/8).

Selain memasifkan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat, Ma’ruf juga mengatakan pemerintah akan menggiatkan upaya pemulihan ekonomi nasional, terutama masalah realisasi anggaran di kementerian dan lembaga yang masih minim.

- Advertisement -

Ma’ruf mengatakan, dari total Rp 695 triliun stimulus untuk penanganan Covid-19, baru 20 persen atau Rp141 triliun yang terealisasi.

“Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional diminta bergerak lebih cepat dan hasilnya betul-betul efektif,” ucap dia.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER