Tenaga Kesehatan Berguguran, Demokrat: Sudah Saatnya Dokter dan Ahli Duduk Bersama

Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon (dok: net)

MONITOR, Jakarta – Bangsa Indonesia kembali kehilangan tenaga kesehatan. Adalah dokter Andhika Kesuma Putra Sp.P(K).l seorang dokter paru yang dikenal baik dan rela membantu pasien-pasien Covid-19 di garda depan.

Mendengar kabar ini, Politikus Demokrat Jansen Sitindaon mengaku iba. Ia mengatakan, tidaklah mudah melahirkan dokter hingga menjadi spesialis. Jansen pun merasa sangat kegilangan.

“Kehilangan besar untuk bangsa kita dan terkhusus masyarakat Sumatera Utara. Selamat jalan pak Dokter,” ucap Jansen Sitindaon.

“Pertanyaan bagi kita semua, sudahkah kebijakan penanganan Corona kita ini tepat? Jangan sampai satu persatu dokter (paru) kita di Indonesia ini habis karena membludaknya pasien masuk RS,” imbuh Jansen.

Ia pun menekankan, para tenaga kesehatan termasuk para dokter sudah saatnya duduk bersama merumuskan langkah-langkah yang tepat untuk menangani pandemi corona ini.

“Sudah waktunya menurut saya para dokter, epidemolog, virologi duduk bersama dan sampaikan rekomendasinya terkait langkah apa yg tepat menangani corona ini di Indonesia. Karena bukan rakyat saja yang jadi korbannya dokter juga. Prinsipnya kami, Partai Demokrat mendukung apapun langkah terbaik,” tukas Wasekjen DPP Demokrat ini.