Idul Adha 1441 Hijriah, Kodim Depok Sembelih 15 Ekor Hewan Kurban

MONITOR, Depok – Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah menyembelih 15 ekor hewan kurban, terdiri 5 ekor sapi dan 10 kambing. Penyembelihan dilakukan di halaman Makodim Depok, Sabtu (01/08/2020).

Penyembelihan hewan-hewan kurban tersebut disaksikan langsung oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok dan jajarannya.

Dandim mengatakan, penyembelihan hewan kurban di Makodim Depok dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Untuk pendistribusiannya, kata Dandim, diberikan kepada anak yatim, warga sekitar, panti asuhan, dan untuk anggota serta PNS di jajaran Makodim Depok.

“Untuk tetap menjaga protokol Covid-19, daging kurban akan diantar langsung oleh personel kepada penerima,” kata Agus ditemui disela kegiatan penyembelihan hewan kurban di Makodim Depok, Sabtu (01/08/2020).

Dandim menyampaikan penyembelihan hewan kurban di Kodim Depok merupakan bentuk kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat mempererat tali silaturahmi seluruh jajaran Kodim 0508 dengan warga Depok.

“Apalagi saat ini masyarakat banyak yang terdampak Covid-19, semoga dengan adanya kegiatan penyembelihan hewan kurban ini tali persaudaraan Kodim Depok dengan masyarakat akan semakin kuat,” katanya.

Dandim juga berharap perayaan Idul Adha atau lebaran kurban tahun ini menjadi momentum untuk terus meningkatkan keimanan kepada sang pencipta .

“Semoga Idul Adha tahun dapat kita jadikan sebagai momentum untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Tuhan YME,” pungkasnya.