BERITA

Pemprov DKI Bagikan Daging 34 Hewan Qurban ke 40 RW Padat Penduduk

MONITOR, Jakarta – Di hari raya Idul Adha tahun ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedikitnya menyembelih hewan qurban, sebanyak 34 hewan qurban. Daging qurban tersebut akan dibagikan kemasyarakat kurang mampu di 40 RW yang ada di Jakarta.

“Ke 34 hewan qurban ini, bersumber dari ASN DKI Jakarta melalui KORPRI sebanyak 12 sapi, BUMD Academy 20 sapi, PT JNE sebanyak 2 sapi, dan Bank DKI Syariah sejumlah 2 sapi. Adapun pemotongan hewan kurban nantinya dilakukan di Rumah Potong Hewan Dharma Jaya sekaligus memastikan kesehatan hewan, menjamin kualitas dan kebersihan daging yang dihasilkan,” ungkap Anies.

Kata Anies untuk pendisribusian hewan qurban Pemprov DKI berkolaborasi dengan empat lembaga amil zakat dan kemanusiaan, yaitu Baznas BAZIS DKI Jakarta, yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT), yayasan Rumah Zakat, dan Human Initiative.

“Saya ingin sampaikan terima kasih atas kolaborasi yang sudah diselenggarakan tahun kedua. Tahun yang lalu kita mulai dengan kita sama-sama mencoba sebuah terobosan dimana hewan qurban, dagingnya, dibagikan bukan dalam bentuk daging mentah, tapi diserahkan sebagai paket makanan siap saji. Sehingga, bagi masyarakat yang membutuhkan, mereka menerima jauh lebih mudah, jauh lebih murah, dan Insya Allah bisa lebih cepat di dalam distribusi pemanfaatannya,” jelasnya.

Anies juga mengingatkan agar ketaatan atas protokol kesehatan benar-benar disadari dan dilakukan oleh seluruh komponen masyarakat di Hari Raya Iduladha 1441 H. Selain itu, Anies juga berharap, panitia penyelenggara qurban di Jakarta dapat menggunakan wadah ramah lingkungan seperti yang telah dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta sejak Hari Raya Idul adha sebelumnya.

Recent Posts

Kemenag Gelar Penyuluh Agama Islam Award 2024, Ini Persyaratannya

MONITOR, Jakarta - Kementerian Agama menggelar Penyuluh Agama Islam (PAI) Award 2024 Tingkat Nasional. ⁠Pendaftaran…

53 menit yang lalu

Stop Pemborosan Negara, Tutup BUMD yang Tak Beraktivitas Lagi

MONITOR, Jakarta - Anggota Komisi XI DPR RI Marinus Gea mengimbau kepada pemerintah daerah untuk…

2 jam yang lalu

Kementerian PUPR Selesaikan Penggantian 9 Jembatan Tipe Callender Hamilton Sebagai Penghubung Antarwilayah di Jawa Timur

MONITOR, Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan penggantian 9 jembatan…

2 jam yang lalu

Ketua Umum Dharma Pertiwi Gelar Halal Bihalal Bersama Pengurus Pusat, Yayasan dan Karyawan

MONITOR, Jakarta - Ny. Evi Agus Subiyanto selaku Ketua Umum Dharma Pertiwi dan Ketua Umum…

3 jam yang lalu

Itjen Kemenag Lakukan Pengawasan Madrasah Ramah Anak dan Audit BOS

MONITOR, Jakarta - Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Agama akan melakukan evaluasi madrasah ramah anak dan…

4 jam yang lalu

Kenalkan Budaya dan Komoditas Pertanian Banyuwangi, PUPR Tuntaskan Penataan Kawasan Agrowisata Tamansuruh

MONITOR, Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan penataan kawasan Agrowisata…

4 jam yang lalu