Jumat, 29 Maret, 2024

Putri Zulhas Siap Kawal Dana 171 M untuk Sekolah Gratis di DKI

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani mengaku bersyukur permintaannya kini didengar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait bantuan sekolah gratis. Zita mengungkapkan, kini siswa yang tidak mampu di wilayah Jakarta tetap bisa mengenyam studi secara cuma-cuma.

Dimana, Pemprov DKI Jakarta telah menyediakan sekitar Rp171 miliar untuk fasilitas sekolah gratis. Terkait komitmen ini, Zita menegaskan pihaknya akan terus mengawal realisasi program tersebut.

“Saya dan kawan-kawan DPRD akan kawal rencana dana Rp. 171 M untuk sekolah gratis. Agar segera direalisasikan, dan yang jadi catatan penting, harus tepat sasaran. Sering kali kebijakannya baik, tapi implementasinya bermasalah,” ujar Zita Anjani dalam keterangannya, Selasa (21/7).

Putri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan ini menegaskan, program ini harus cepat terealisasi dengan didukung strategi yang baik agar tepat sasaran. Legislator dari Fraksi PAN DPRD DKI ini berharap, kedepannya Pemprov DKI juga memfasilitasi kebutuhan pendidikan lainnya.

- Advertisement -

“Saya berharap tidak hanya uang pangkal saja yang di bantu, uang gedung dan lain-lain juga harus di bantu. Sebagai ibu kota negara, DKI pasti bisa gratiskan sekolah, asal mau, segala cara bisa kita lakukan,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER