Wagub DKI Ajak Dewan Kota Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Riza Patria di acara Silaturahmi dan Tasyakuran Forum Komunikasi Dewan Kota/Kabupaten se-DKI Jakarta Masa Bakti 2019-2024 di Balai Agung, Balai Kota Jakarta Pusat.

MONITOR, Jakarta – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengajak semua dewan kota/kabupaten di seluruh wilayah Jakarta, agar bisa membantu pemerintah dalam mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Menurut Riza Patria, keberadaan dewan kota/kabupaten punya peran strategis sebagai perwakilan tokoh masyarakat yang sangat dibutuhkan dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19 seperti ini saat ini.

“Kami yakin kalau dewan kota/kabupaten berbicara soal protokol kesehatan masyarakat akan didengar karena ketokohannya,” ujar Riza Patria di acara Silaturahmi dan Tasyakuran Forum Komunikasi Dewan Kota/Kabupaten se-DKI Jakarta Masa Bakti 2019-2024 di Balai Agung, Balai Kota Jakarta Pusat.

“Dewan kota/kabupaten memiliki tugas untuk senantiasa mengimbau dan menyosialisasikan protokol kesehatan, khususnya Gerakan 3M di tengah masyarakat, yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak. Dewan Kota/Kabupaten juga dapat berpartisipasi dan menggerakkan segala potensi yang ada di lingkungan masyarakat dalam upaya Percepatan Penanganan Wabah COVID-19,”sambungnya.

Oleh karena itu, Wagub Riza Patria, meminta para Anggota Dewan Kota/Kabupaten senantiasa perlu terus bersinergi dan menjadi mitra yang baik dalam memberikan masukan atau aspirasi dari masyarakat kepada para Walikota atau Bupati Administrasi. Sehingga, dapat mewujudkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat.