Ungguli Erick Thohir dan Nadiem, Wishnutama jadi Menteri Milenial yang Disukai Publik

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama (dok: Instagram)

MONITOR, Jakarta – Menteri dari kalangan milennial diharapkan bisa membawa warna baru di lingkaran pemerintahan dengan membuat kebijakan inovatif untuk kemajuan bangsa ini. Dari beberapa Menteri milennial yang ada di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin, nama Menteri Pariwisata Wishnutama menjadi satu-satunya menteri yang unggul.

Berdasarkan data hasil survei nasional yang digelar Indonesia Political Opinion (IPO), mantan CEO NET TV itu rupanya lebih unggul disukai publik dibandingkan dua menteri muda lainnya, yakni Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim.

“Membaca angka persepsi publik, Wishnutama menjadi satu-satunya menteri kalangan millenial yang disukai publik, sementara Nadiem dan Erick Thohir diharapkan segera diganti,” ujar Direktur Eksekutif IPO Dedi Kurnia Syah, dalam keterangannya.

Dalam survei yang rilis IPO, Dedi menegaskan nama Erick dan Nadiem masuk jajaran menteri yang layak di-reshuffle berdasarkan penilaian publik. Adapun posisinya, adalah sebagai berikut; Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly konsisten berada di posisi teratas paling diharapkan reshuffle dengan penilaian 64.1 persen, disusul Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto 52.4 persen, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah 47.5 persen, Menteri Agama Fahrul Razy 40.8.

Kemudian disusul Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo 36.1 dan posisi keenam Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan 33.2 persen, Menteri Sosial Juliari Batubara 30.6 persen, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki 28.1, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali 24.7, Menteri BUMN Erick Thohir 18.4 persen, dan posisi kesebelas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim 13.0 persen.