Putri Zulhas: Saya Tolak Kalau Ada Anak DKI yang Putus Sekolah!

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani/ dok: IG Zita Anjani

MONITOR, Jakarta – Ditengah polemik sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani mengatakan masih ada kesempatan bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu agar tetap bisa mengenyam pendidikan di bangku sekolah.

Optimisme ini disampaikan putri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan itu saat menyerap aspirasi masyarakat dalam diskusi publik ‘Quo Vadis PPDB DKI Jakarta, Ada Apa?’ yang digelar, Rabu (1/7) kemarin.

“Masih ada segudang solusi yang bisa di tawarkan. Salah satunya adalah agar di tanggung biaya pendidikan bagi yang tidak mampu, saya dan kawan-kawan akan memperjuangkan itu,” ujar Zita.

Zita mengungkapkan dirinya bersama rekan-rekannya akan memperjuangkan pendidikan gratis baik di sekolah negeri maupun swasta, sehingga tidak ada lagi anak-anak di wilayah DKI Jakarta yang putus sekolah karena terkendala biaya.

“Kalau sekolah gratis untuk yang tidak mampu. Saya rasa tidak ada lagi masalah swasta atau negri. Sama semua merata. Daripada untuk Formula E. Anggaran DKI besar, cukup untuk memastikan semua anak bersekolah! Saya tolak kalau ada anak DKI yang putus sekolah. Berdosa kita semua,” tegas Zita disambut tepuk tangan riuh peserta diskusi.