Sandiaga Uno: Jangan Sampai Masyarakat Menghindari Test Covid-19

Sandiaga Uno mengandeng Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pusat dan PFI Jakarta, menggelar rapid test gratis

MONITOR, Jakarta – Dalam rangka memutus mata rantai dan laju penyebaran virus Corona (Covid-19), Pengusaha Sandiaga Salahuddin Uno menggandeng Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pusat dan PFI Jakarta, untuk menggelar kegiatan rapid test gratis bagi wartawan se-Jabodetabek di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Minggu (28/6).

Pada kesempatan itu, Sandi juga mengajak para wartawan ikut turut menyosialisasikan rapid test ini kepada anggota masyarakat dan elemen lainnya. Eks Calon Wapres 2019 ini mengatakan, test ini sangat diperlukan terutama bagi masyarakat yang mendiami kawasan ddengan tingkat penularan virus yang tinggi.

“Saya ingin mengajak teman-teman wartawan mensosialisasikan kepada anggota masyarakat, elemen bangsa bahwa testing ini sangat diperlukan dalam kita memetakan daerah-daerah tertentu terutama zona-zona yang sangat tinggi potensinya,” ujar Sandiaga Uno, yang kini berusia 51 tahun ini.

Sandi juga mengatakan, jangan sampai masyarakat justru takut dan menghindari program test tersebut. Menurutnya apabila masyarakat menghindari tes, maka justru akan berisiko tinggi dalam mengindentifikasi atau pemetaan penyebaran virus berbahaya ini.

“Jangan sampai ada persepsi yang salah di masyarakat terhadap testing ini yang menimbulkan kekhawatiran sehingga mereka menghindari program tes ini. Karena jika kita menghindari program tes kita akhirnya tidak bisa mengidentifikasi daerah-daerah mana yang beresiko tinggi dan tidak bisa melacak OTG-OTG atau Orang Tanpa Gejala, yang terlihat sehat-sehat saja namun berpotensi untuk menularkan COVID-19 kepada orang lain,” pungkasnya.