Sabtu, 27 April, 2024

Danramil Panmas Berikan Pesan Khusus untuk Personelnya yang Ditugaskan ke Kodam Kasuari

MONITOR, Depok – Komandan Rayon Militer (Danramil) 01/Pancoran Mas (Panmas), Kodim Kota Depok, Kapten Inf Suwarno menyampaikan pesan khusus bagi 1 personelnya yang akan diberangkatkan ke Kodam XVIII/Kasuari menjadi Satgas Apter 2020.

Pesan yang ditujukan untuk Sertu Amir Mahmud tersebut disampaikan Suwarno dihadapan puluhan personel Koramil 01/Pancoran Mas lainnya.

“Untuk Sertu Amir Mahmud, dalam menjalankan tugas di tempat yang baru nanti, selalu bersikaplah yang humanis,” kata Kapten Suwarno di Makoramil Pancoran Mas, Depok, Jumat (26/6) malam.

Mendengar pesan yang dilontarkan mantan Wadanramil 06/Cimanggis tersebut, Sertu Amir Mahmud seketika langsung menjawab.

“Siap, Siap Komandan,” tegas Sertu Amir, dihadapan rekan-rekannya yang hadir di acara pelepasannya.

Kemudian Kapten Suwarno meneruskan pesannya.

“Saat ini sedang pandemi Covid-19, jaga kesehatan dan selalu terapkan protokol kesehatan,” lanjut Suwarno.

Belum selesai Suwarno menyampaikan pesannya, Sertu Amir kembali menjawab.

“Siap, Siap Komandan,” kata Amir.

Lalu, Suwarno meneruskan kembali pesannya.

“Setiba di tempat tugas yang baru segeralah beradabtasi. Jangan lupa, jagalah selalu nama baik satuan, nama baik Komandan,” ujar Suwarno

“Siap, Siap,” sahut Amir

“Selamat jalan Sertu Amir, selamat bertugas di tempat yang baru. Semoga sepulang bertugas nanti, membawa segudang kebanggaan untuk Kodim Depok,” pungkas Suwarno, haru.

Seperti diketahui, Sertu Amir Mahmud yang merupakan personel Koramil 01/Pancoran Mas ini adalah salah satu perwakilan dari Kodim 0508/Depok yang tergabung dalam Satuan Tugas Aparat Teritorial (Satgas Apter) Kodam Jaya/Jayakarta.

Bersama prajurit Kodam Jaya lainnya, Sertu Amir nantinya akan melakukan serangkaian pembangunan nasional di bidang pertahanan yang sedang berlangsung dan menjadi program TNI AD, di wilayah Kodam XVI/Pattimura dan Kodam XVIII/Kasuari.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER